Rabu, 24 April 2019

TIPS TRIK MENGATASI ICON PESAN ATAU SMS HILANG DI Hp ANDROID



Macam-Macam Merek HP Android

Pesan atau SMS termasuk fungsi dasar pada semua jenis hp. Dengan berkirim pesan kita bisa dengan mudah mengetahui kabar orang yang tujukkan. Walaupun saat ini dengan kehadiran smartphone android penggunaan SMS sudah bisa digantikan. Karena banyak aplikasi chatting serupa menggunakan fasilitas koneksi internet seperti whatsapp, BBM, Fb dan lainnya.

Tapi kehadiran SMS tetap tidak bisa dihilangkan begitu saja. Karena SMS sangat mudah dilakukan. Oleh karena itu bahkan pada smartphone canggih seperti android dan iphone pun, aplikasi SMS tetap dijadikan aplikasi dasar yang dimiliki semua jenis ponsel.
Hanya saja dalam penggunaan smartphone canggih saat ini seperti android, banyak masalah yang bisa kamu temui dan sering terjadi. Termasuk hilangnya atau terhapusnya aplikasi yang sudah menjadi bawaan sistem seperti SMS ini. Dan bahkan bisa hilang kapan saja tanpa di ketahui. Berbeda halnya dengan ponsel zaman dahulu. Dimana kasus hilangnya aplikasi Pesan atau SMS ini adalah hal yang mustahil.
Lalu bagaimana jika kamu yang termasuk mengalami masalah hilangnya aplikasi SMS atau Pesan pada hp android saat ini. Untuk memperbaiki hal semacam ini kamu tidak usah khawatir. Karena smartphone android atau iphone memiliki lebih banyak kelebihan untuk mengatasinya. Berikut ini kita langsung lihat ulasan mengatasi aplikasi pesan hilang di android :


Restart Smartphone


Merestart hp android bisa menjadi cara termudah yang layak untuk kamu coba. Bisa saja aplikasi pesan yang eror hanya disebabkan karena system yang sedang mengalami sedikit kerusakan. Namun jika kamu tidak kembali menemukan aplikasi pesan setelah di restart. Maka kemungkinan besar aplikasi pesan telah terhapus.

Memasang Aplikasi Pesan atau SMS lain

Untuk menggantikan aplikasi SMS yang terhapus. Kamu dapat melakukan dua acara mudah, yakni melakukan reset pabrikan atau menginstall aplikasi pesan pihak ketiga. Jika kamu merasa sungkan untuk melakukan reset factory.
Saran kami lebih baik mencoba memasang Aplikasi Pesan SIngkat lainya yang banyak tersedia di Google Market. Selain bisa mengembalikan Pesan yang hilang. Kamu juga memilki aplikasi pesan yang baru dengan berbagai macam fungsi dan fitur tambahan. Kamu dapat memilih aplikasi pesan singkat yang cocok untuk smartphone kamu. Namun berikut 2 aplikasi pesan yang bisa kamu coba:

Aplikasi Pesan – SMS

Banyak sekali aplikasi pesan singkat pihak ketiga yang bisa kamu jumpai di play store android. Dan rata-rata semua bisa diperoleh secara gratis. Dengan ukuran file yang ringan dan tampilan yang jauh lebih simple. Membuat kamu bisa melupakan aplikasi pesan bawaan yang terhapus tadi.

Aplikasi Google Messenger

Aplikasi pesan yang kedua ini terbilang sangatlah popular. Google Android Messages banyak digunakan di smartphone android. Google Android Messenger ini hadir karena gagalnya Hangouts sebagai aplikasi SMS bawaan yang dulu sempat diperkenalkan pada sistem operasi Android 4.4 Kitkat.
Akhirnya pada OS Lollipop, Google meluncurkan aplikasi SMS dan Pesan singkat baru yakni Google Messenger ini. Hadir memiliki fitur lain selain SMS, google messenger kini telah dipakai jutaan pengguna android.
Sekian saja cara mudah mengembalikan aplikasi pesan android yang hilang atau terhapus. Semoga bisa memberikan banyak manfaat. Terima kasih banyak dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar: