Sabtu, 31 Agustus 2013

KECAMATAN TAMBUN SELATAN SIAP MENJADI TUAN RUMAH MTQ TK. KABUPATEN BEKASI KE - 45

 
Kecamatan Tambun Selatan menyatakan kesiapannya sebagai penyelenggara kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 45, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan MTQ yang akan diselenggarakan pada tanggal 07 Sepetember sampai dengan 12 Sepetember 2013 ini, melibatkan seluruh stake holder yang ada di Kecamatan Tambun Selatan. Termasuk Kepolisian Sektor Tambun, Komando Rayon Militer, Kepala Desa, DKM Mesjid, UPTD dan seluruh masyarakat Tambun Selatan.
 
"Sebagai penyelenggara, kami ingin sukses sebagai penyelenggara. Dan juga keluar sebagai juara umum. Hal ini dikarenakan, Kecamatan Tambun Selatan belum pernah menjadi juara umum." Tutur Dodo Hendra Rosika, S. ip, M. Si, Sekretaris Kecamatan Tambun Selatan, yang ditunjuk oleh Camat Tambun Selatan, Drs. H. Iyan Priyatna, M. Si sebagai ketua panitia penyelenggara MTQ. 
 
" Untuk lebih melibatkan masyarakat Tambun Selatan dalam event MTQ. Dan untuk mensyiarkan MTQ serta membiasakan masyarakat  membaca Al-Qur'an, tempat penyelenggaraannya disebar ke delapan tempat. Seperti, lapangan kobra sebagai tempat pembukaan dan penutupan MTQ, serta proses lomba sari tilawah anak-anak, remaja dan dewasa. Mesjid Al-Ikhlas di perumahan pemda sebagai tempat lomba sari tilawah remaja, tuna netra dan qiroat sab'a serta mesjid Jami' Al-Muhajirin yang berada diperumahan Sinar Kompas Utama RW 04, menjadi tempat penyelenggaraan lomba MSQ, MMQ serta cerdas cermat. Sedangkan kantor kecamatan Tambun Selatan hanya menyelenggarakan lomba Qasidah." Tutur Dodo.

Tidak ada komentar: