Jumat, 03 Desember 2010

TOYOTA ETIOS 2010

Tambun Selatan - Toyota India kemarin resmi melucurkan Etios. Ada dua versi yang akan dihadirkan, sedan serta hatchback. Namun pertama kali tipe sedan-lah yang dirilis tentunya agak lebih mahal dong dari versi hatchback.
sementara hatchback-nya baru akan meluncur pada bulan April 2011 dimohon untuk bersabar karena masih dipasarkan dinegaranya India baru di Indonesia.

President and CEO Toyota Motor Corporation Akio Toyoda mengungkapkan Etios sangat cocok untuk konsumen di Indonesia. Mobil ini menggabungkan antara desain stylish, interior yang lapang, kenyamanan berkendara serta fitur keselamatan yang mumpuni oke kan mantab....burauan kumpulin duit untuk beli mobil ini !!

Etios sedan memiliki panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.510 mm, serta jarak sumbu roda 2.550 mm. Dengan bobot 930 kg, mobil yang dibandrol mulai Rp. 98 juta wuiih bersaing kan harganya dan itupun ditopang oleh pelek 15 inci dibalut ban berukuran 185/60 dan juga bonus – bonus tambahan aksesoris jadi mobil lebih sporty.

Sementara untuk sumber kekuatannya, Etios dibekali mesin bensin
1.496 cc          4 silinder segaris dengan daya maksimum 88,7 bhp pada 5.600 rpm dan torsi puncak 13,46 kgm di 3.000 rpm. Untuk konsumsi bahan bakar, Toyota mengklaim Etios mampu melaju sejauh 17,6 km untuk setiap konsumsi 1 liter bensin.

Pada kaki-kaki, Toyota masih mempercayakan suspensi Independent MacPherson strut di depan dan Non Independet Torsion Beam pada bagian belakang.

Beberapa fitur modern yang dicangkokkan apda Etios antara lain Electronic Power Steering, SRS Airbag, EBD, serta Engine Immobilizer. Dengan catatan fitur-fitur tadi hanya tersedia pada tipe V dan VX atau G optional. Namun untuk tipe J dan G biasa akan di buat kalau pasar Toyota Etios Type V,VX, G pasarnya bagus di indonesia

Ada lima tipe Etios sedan yang ditawarkan Toyota, yakni J, G, G with safety fitures, V, dan VX. Di India masing-masing dibanderol Rp98 juta, Rp108 juta, Rp118 juta, Rp126 juta, Rp135 juta. Sedangkan pilihan warnanya ada Harmony Beige, Vermillion Red, Serene Bluish Silver, Symphony Silver, White, dan Black.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

nice info gan.......Bang Bram memang bukan main Jenius.......