Sabtu, 17 Desember 2011

CARA INSTAL WINDOW MEDIA PLAYER TERBARU TANPA VALIDASI WGA

Kemarin saya download dan instal Windows Media Palyer terbaru (versi 12). Kebetulan Windows yang saya gunakan versi bajakan (he he he he). Kebetulan juga di Windows XP SP2 tersebut tidak ada Windows Media Player. Terpaksa saya download, dan ketika mencoba instal muncul peringatan Windows Genuine Advantage Validation (lihat gambar). Apes deh!


Tapi selalu ada jalan lain ke roma. Saya cari di Google dengan key word cara instal Windows Media Player tanpa validasi WGA. Ketemu! Langsung saya coba dan berhasil. Berikut cara-cara instal Windows Media Player tanpa validasi WGA
  1. Download file installasi Windows Media Player 11 Windows XP SP 2 
  2. Ekstrak file wmp11-windowsxp-x86-enu.exe dengan software kompresi (Winzip, WinRAR, 7-Zip, dll)
  3. Setelah diekstrak, file yang anda jalankan hanya 2. Yaitu : wmfdist11.exe dan wmp11.exe
  4. Setelah proses instalasi selesai, buka folder berikut ini C:\Program Files\Windows Media Player dan rename file LegitLibM.dll menjadi file lain(misalnya LegitLibM.dllx).
  5. Restart Komputer.
Semoga berguna.

Tidak ada komentar: