Kamis, 07 November 2013

BUPATI KABUPATEN BEKASI CANANGKAN PELAYANAN ADMINISTRASI TERADU KECAMATAN ( PATEN )

Bupati Bekasi Dengan Program Paten akan lebih tertib

                     

KOMUNITAS TOURING KECAMATAN TAMBUN SELATAN 


              Seiiring dengan perkembangan zaman dan pola pikir masyarakat dewasa ini, yang menuntut kalangan birokrasi untuk memberikan pelayanan yang optimal dengan azas efektivitas dan efisiensi.

Birokrasi dalam kehidupan masyarakat sehari-hari, dimaknai instuisi resmi yang memberikan pelayanan kebutuhan dan kepentingan masyarakat.
Dalam menjawab tantangan tersebut, Bupati Kabupaten Bekasi, dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin, mencanangkan program Pelayanan Administrasi Terpadu di Kecamatan, atau mencanangkan program PATEN.

Kedepannya, masyarakat Kabupaten Bekasi, tidak perlu mengurus administrasi yang diperlukan, sampai ke Kantor Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Bekasi, melainkan hanya cukup sampai kantor kecamatan saja.
Seperti apa yang diungkapkan oleh Bupati, dalam jumpa persnya, di sela-sela kegiatan pencanangan PATEN yang diadakan di halaman kantor kecamatan Cibitung, Kamis (7/11), " Program PATEN dimaksudkan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, misalnya, dalam mengurus akta kelahiran atau administrasi lainnya, masyarakat tidak perlu ke Kantor PEMDA, cukup di kantor kecamatan saja, biarlah kami yang akan keliling, karena PATEN ini untuk semua kecamatan."
Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi pada PEMDA Kab. Bekasi, kepada bekasikab.go.id mengatakan, " PATEN ini juga dilengkapi dengan pelayanan sistem online, sehingga data yang masuk ke server kami, adalah data Kabupaten Bekasi, namun dalam mengoptimalkan kemampuan operator dalam sistem online ini, kita masih membutuhkan waktu, seperti misalnya kita ingin mengoptimalkan kemampuan ponsel saja, secara bertahap, kita pasti bisa mengoptimalkan kemampuan ponsel yang kita beli tersebut."


Sumber Berita: http://www.bekasikab.go.id/berita-pelayanan-administrasi-terpadu-di-kecamatan.html#ixzz2jy17wkHd

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Kantor Kecamatan di wilayah Kab. Bekasi sekarang mirip dengan Bank-Bank besar yang ada di negara kita lho..... salut buat Bupati